Sibetan, Agro Wisata Kebun Salak di Bali

Sibetan, Agro Wisata Kebun Salak di Bali

Admin
Wednesday, March 19, 2014
Penting untuk Menjadi Perhatian. Sebelum Anda Melanjutkan untuk Membaca Berita, Melihat atau Mengajukan Permohonan Kerja dari Informasi-Informasi Yang Kami Tulis di halaman ini, Harap diperhatikan Tanggal Expired Yang Tertulis di bagian Halaman Postingan atau di Halaman Sumber Kami, Agar Anda Tidak Keliru dalam Membuat Keputusan Untuk Sesuatu Yang Belum Jelas Anda Pahami. Sekali lagi Harap di Baca dengan Seksama Informasi Yang Ada di Halaman ini.

Blog / Website ini Menyajikan Berbagai Informasi Terbaru Baik Nasional Maupun Internasional Seperti: Berita Terkini, Politik, Daerah, Nasional, Viral, Kejadian Aneh dan Nyata, Lowongan Kerja Terbaru, Tips and Trick dan lain-lain. Kami Mencari Informasi dari Berbagai Sumber Terpercaya, Kemudian Kami Tulis Kembali di Blog / Website ini untuk Memperluas Jangkauan Informasi. Informasi Yang Kami Sajikan Sifatnya Hanya Sebatas Membantu Pencari Informasi dalam Menemukan Berbagai Informasi Penting Yang Ada di dunia Untuk Kebutuhan Mereka Yang Sifatnya Positif dan Mudah-Mudahan Bermanfaat. Jika Anda Ingin Terhubung Bersama Kami Silahkan Kunjungi Halaman Medsos Group Kami untuk Mengajukan Pertanyaan, Masukan, Gabung Group Loker Via Telegram Silahkan Klik Gabung Sekarang...

Sibetan Agro Wisata Kebun Salak di Bali
Sibetan - Bali tidak hanya terkenal dengan alam, budaya dan tradisinya, namun Bali juga terkenal akan Wisata Agro seperti yang terdapat di Desa Sibetan, Kecamatan Bebandam, kabupaten Karangasem.

Desa Sibetan merupakan desa penghasil buah salak, buah salak yang dihasilkan disini sangat terkenal dengan nama salak Bali yang memiliki citarasa tersendiri dan berbeda dari buah salak didaerah lain di Indonesia. Di Desa ini terdapat lebih kurang 15 jenis varietas yang ditumbuh.

Sibetan Agro Wisata Kebun Salak di Bali
Bentuk buah salaknya bulat lonjong, kulitnya bersisisk kecil dengan berwarna kuning kecoklatan. Daging buahnya tebal, rasanya manis dan renyah, bijinya kecil-kecil dan biasanya berjumlah 1-2 pada setiap buah, adapun jenis salak yang di unggulkan antara lain: salak nenas dan salak gula pasir.

Sibetan Agro Wisata Kebun Salak di Bali
Bila produksi panen salak di bulan Desember - Februari melimpah penduduk setempat membuat buah salak menjadi produk olahan dan menjadikannya beraneka jenis seperti: wine salak, dodol salak, kripik salak, syrup salak dan manisan salak.

Di Agro Wisata Salak Bali ini pengunjung yang datang dapat melihat langsung, memetik dan proses panen salak serta juga dapat mengetahui tentang bagaimana salak-salak itu dipasarkan.

Agro Wisata Desa Sibetan memiliki luas area sekitar 1.125.000 hektar, berada di ketinggian 400-600 meter diatas permukaan laut, dengan temperature rata-rata 20-30 derajat celcius. Curah hujan 1.567 mm-2.000 mm per tahun. Iklim dan udara yang sejuk membuat salak cocok tumbuh di daerah ini.

Sibetan Agro Wisata Kebun Salak di Bali

Sibetan Agro Wisata Kebun Salak di Bali
Bila anda ingin berkunjung kesini terdapat warung makanan dan minuman di sekitar Agro Wisata Desa Sibetan ini antara lain: warung makanan dan minuman serta penginapan.

Jarak tempuh yang diperlukan untuk tiba di tempat ini memakan waktu kira-kira 60 menit perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 42 km dari Kota Denpasar.

Bila anda berkunjung ke Pulau Dewata, Agro Wisata Desa Sibetan bisa dijadikan salah satu tujuan wisata anda di Bali. Baca juga: info lengkap tempat objek wisata di Bali